Sentuhan Inklusif Bandara Sentani: Dari Bantuan Pendidikan hingga Bahasa Isyarat untuk Komunitas Tuli
Wujud inklusivitas, PT. Angkasa Pura Indonesia Bandara Sentani gelar pelatihan bahasa isyarat & dukung pendidikan komunitas tuli di Jayapura. Rabu, 3/9/2025 (Foto; HumasPT.AP1 Bandara Sentani)
SENTANI | Suaracycklops.com - Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan di Bandar Udara Sentani, PT Angkasa Pura Indonesia Bandar Udara Sentani menyelenggarakan Pelatihan Bahasa Isyarat bagi Komunitas Bandar Udara Sentani yang dirangkaikan dengan pemberian Bantuan Pendidikan Disabilitas kepada Komunitas Jayapura.
Penyerahan bantuan Pendidikan tersebut diserahkan oleh Lilik Wulanaji selaku Plt. Airport Operation ,services, & Security Division Head kepada Komunitas Tuli Jayapura dengan total nilai bantuan sebesar Rp.16.000.000.
Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama-sama dengan Komunitas Tuli Jayapura & Juru Bahasa Isyarat Indonesia yang hadir sebagai pemateri, pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan bukti nyata komitmen Bandar Udara Sentani untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan terutama bagi pelanggan atau pengguna jasa bandara yang memiliki kebutuhan khusus.
Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak yang beroperasi di Bandar Udara Sentani, kegiatan ini juga dikhususkan bagi teman-teman Frontliner yang sering berhadapan langsung dengan penumpang atau pengguna layanan jasa Bandar Udara Sentani.
Amsiarni selaku PGS Branch Communication & CSR Departement Head menyampaikan bahwa melalui pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan serta agar dapat menumbuhkan kesadaran komunikasi yang setara wujud nyata kepedulian dalam menghardirkan pelayanan bagi pengguna jasa bandar Udara Sentani yang Inklusif dan Ramah bagi teman-teman tuli.
Stephani Woen, mewakili teman-teman Komunitas Tuli Jayapura menyampaikan terima kasih kepada PT Angkasa Pura Bandar Udara Sentani yang telah memberikan bantuan Pendidikan kepada Komunitas Tuli Jayapura dan mengapresiasi kegiatan pelatihan yang telah diselenggarakan, karena melalui pelatihan ini dapat menciptakan pelayanan yang setara dan inklusif bagi teman-teman tuli sebagai penumpang pada Bandar Udara Sentani
Kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh 50 Partisipan terdiri dari maskapai, karantina, imigrasi dan petugas CS Bandara. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pelayanan bagi penumpang disabilitas di Bandara Sentani. (PT.AP1/DanTop)
Komentar
Posting Komentar